Selasa, 03 Februari 2015

perawatan kecantikan kulit

Informasi tentang manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh secara alami. Simak pembahasannya sebagai berikut.

MADU mempunyai begitu lebih dari satu khasiat yang bermanfaat buat kesehatan. Bahkan, madu pun kerap digunakan buat mempertahankan keindahan kulit.

Sejak dahulu madu telah digunakan sebagai bahan dasar perawatan kulit. Selain teksturnya yang lembut, kandungan madu sangat berduit akan vitamin, mineral, antioksidan bersama potasium yang dapat digunakan selaku pelembab, penyegar bahkan masker wajah. Nah, buat saudara yang kepengen memaklumi lebih jauh mengenai khasiat madu buat keindahan, tak ada salahnya buat berupaya beberapa resep berikut ini. Kandungan madu tak hanya bisa menjaga keindahan kulit dan mencegah penuaan dini, tapi mampu pula menjaga keindahan kulit rambut.

Untuk mengaplikasikan madu selaku pembersih wajah, ada beberapa tahap yang harus ditempuh. Yaitu campur 1 sendok makan madu, 1 putih telur, 1 sendok teh gliserin (mampu diperoleh di apotik), dan 1 sendok teh tepung terigu. Campur hingga rata kemudian oleskan pada wajah beserta leher. Diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Buat saudara yang ingin memanfaatkan madu sebagai penyegar wajah, mampu mengikuti tahap-tahap berikut. Pertama campur 1 sendok air lemon, 1 sendok teh madu, bersama 2 putih telur. Lalu campur hingga rata, kemudian oleskan pada seluruh kulit wajah beserta leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk sambil tepuk-tepuk perlahan. Sangat sesuai buat kulit normal cenderung berminyak.

Madu pun mampu digunakan selaku pelembab, yakni dengan cara campurkan 2 sendok memakan madu bersama 2 sendok memakan susu. Lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mengatasi kulit kering.

Tak hanya bermanfaat sebagai pelembab wajah saja, madu juga mampu digunakan selaku pelembab bibir. Oleskan madu pada bibir setiap malam menjelang bobok. Langkah ini buat membantu melembabkan bersama melembutkan bibir, sekaligus menghindari kulit bibir pecah-pecah.

Madu pula dapat digunakan buat scrub yang berfungsi untuk meningkatkan sel-sel kulit mati secara perlahan sekaligus nutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Langkah yang harus dijalankan yaitu dengan cara campurkan 1 sendok makan kaolin (sejenis mineral alami yang bisa diperoleh di toko bahan kimia), 1 sendok teh tepung biji gandum, 1 jumput tepung kayu manis, beserta 1 sendok memakan madu. Lalu oleskan pada wajah beserta leher, kemudian gosok dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat.

Selain selaku scrub, saudara bisa pula memakai madu untuk berendam. Campur ¼ cangkir susu bubuk full cream, ½ cangkir madu, beserta 4 tetes minyak esensial mawar atau lavender dalam wadah. Kemudian masukan campuran tersebut ke dalam bath tub yang telah diisi air hangat. Berendamlah selama kurang lebih 15 menit. Selain relaksasi, berendam dengan campuran madu beserta susu bisa membantu meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.

Tak sekadar buat keindahan kulit, madu juga dapat bermanfaat selaku conditioner beserta masker rambut. Bagi anda yang ingin memakai madu buat conditioner, campurkan ½ cangkir madu beserta ¼ cangkir minyak zaitun. Lalu oleskan pada rambut sedikit demi sedikit sampai melapisi seluruh rambut, diamkan 30 menit, cuci dengan sampo beserta bilas dengan bagus.

Sementara itu, bila kamu ingin memakai madu sebagai masker rambut, campur ¼ cangkir madu, 2 sendok mengunyah minyak zaitun beserta 1 sendok the air jeruk nipis. Oleskan pada kulit kepala beserta rambut sambil dipijat. Kemudian tutup rambut dengan shower cap beserta diamkan selama 15-30 menit agar meresap sempurna. Selanjutnya, bilas hingga bersih dengan air hangat dan sampo. Selamat berupaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar